KEGIATAN PEMBERDAYAAN KELOMPOK MASYARAKAT DI KAMPUNG KB DALAM RANGKA PERCEPATAN PENURUNAN STUNTING MELALUI DASHAT

kegiatan percepatan penurunan Stunting melalui Dashat (Dapur Sehat Atasi Stunting) di Kantor Camat Buay Sandang Aji

GunungTerang- Pada Jumat (6/10/2023) bertempat di Gedung Serba Guna Kantor Camat Buay Sandang Aji Edy Yonson,SE.,MM bersama Perwakilan Dinas PPKBPP dan PA Ogan Komering Ulu Selatan juga perwakilan Kapolsek dan  Babinsa Kecamatan Buay Sandang Aji Menghadiri kegiatan percepatan penurunan Stunting melalui Dashat (Dapur Sehat Atasi Stunting) Dimaksudkan untuk pertambahan gizi layak konsumsi dan bebas pengawet bagi anak2 Balita umur 1 dan 4 tahun

Dalam Sambutannya Camat Buay Sandang Aji mengatakan ” Dalam kegiatan kita hari ini mengenai kegiatan pemberdayaan kelompok masyarakat di Kampung KB, terutama dalam rangka percepatan penurunan stunting melalui program DASHAT (Dapur Sehat Atasi Stunting).

Stunting adalah masalah serius yang memengaruhi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak kita. Ini bukan hanya masalah kesehatan, tetapi juga memiliki dampak jangka panjang pada kemampuan anak-anak kita untuk mencapai potensi penuh mereka.

Program DASHAT adalah upaya konkret kita untuk mengatasi masalah ini. Dengan mendukung kelompok masyarakat di Kampung KB, kita ingin menciptakan dapur-dapur sehat yang dapat memberikan makanan bergizi dan seimbang kepada anak-anak kita. Ini adalah langkah penting dalam memastikan bahwa generasi kita tumbuh dengan baik.

Tapi DASHAT bukan hanya tentang memberikan makanan sehat. Ini juga tentang edukasi dan pemberdayaan. Kita akan memberikan pengetahuan kepada kelompok masyarakat tentang nutrisi yang baik, cara memasak yang benar, dan bagaimana merencanakan menu sehat untuk keluarga mereka.

Saya ingin mengajak kita semua untuk berkolaborasi dalam program ini. Mari kita bersama-sama bekerja keras untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan mendukung pertumbuhan anak-anak kita. Dengan upaya bersama, kita dapat memastikan bahwa stunting tidak lagi menjadi masalah di Kampung KB , Kecamatan Buay Sandang Aji dan Pada akhirnya di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan.

Terima kasih atas partisipasi dan kerja keras Bapak/Ibu semua dalam menjalankan program DASHAT ini. Semoga kita dapat mencapai hasil yang signifikan dalam upaya penurunan stunting..

 

editor : Erwin Firdiansyah, SE

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*